Diselengarakannya seleksi Duta Pemuda Indonesia 2019 tingkat Jawa Barat, di hotel Pasar Baru Square, untuk memilih 5 duta putra dan 5 duta putri mewakili ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Sulawesi Utara pada tanggal 31 Oktober – 6 November 2019 mendatang, untuk acara nusantara yang diikuti oleh 34 provinsi di indonesia.

5 duta pemuda putra dan 5 duta pemuda putri untuk dikirim ke tingkat nasional, dan yang lolos, kelompok Putri yaitu, Nisa Dwi Ramdini (Kab.Sumedang), Mutiara Adinda H (Kota Bandung), Laras Nurbani A (Kab.Bandung), Ade Nur Lestani (Kab.Cirebon) dan Kintan Nisrina NA (Kab.Subang) sedangkan kelompok putera yang lolos diantaranya, Arbi Nuralamsyah (Kab.Sukabumi), Ari Nurhaqi (Kab.Garut), Ipan Ripandani (Kab.Sumedang), Ramanda (Kab.bandung barat) dan Herdiana (Kab.Pangandaran).

Dimana pada saat itu perwakilan Garut, Ari Nurhaqi masuk ke tingkat nasional dan mendapatkan nilai terbaik 2 se-Jawa Barat. Diketahui ia merupakan mahasiswa aktif Universitas Garut (Uniga) semester 3 dari Fakultas Ilmu Komunikasi.

Tak hanya itu, Ari adalah satu satunya perwakilan dari kabupaten Garut yang masuk ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat ke Sulawesi Utara nanti.

“kesempatan ini sangatlah membuat saya senang dan bangga, karna tidak semua orang bisa ada di posisi saya saat ini, karena seleksinya yang sangat ketat,” ucap Ari, Kamis (24/10/2019).

Dan saat ini Ari dan para duta lainnya akan melakukan proses pembekalan materi, pentas seni dan yang lainnya yang akan di lombakan disana.

Sumber : Uniga.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *